Kelas 1A mini trip ke Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta

Kamis, 2 November 2017

Kelas 1A mini trip ke Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta. Project inquiry Superhero.

Masihkah kalian ingat sepenggal pidato presiden pertama Indonesia, Bung Karno pernah berkata bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Jaman dulu pahlawan dikenal sebagai sosok yang berjuang membela negara. Kini, banyak lho sosok di sekitar kita yang bisa disebut sebagai pahlawan, seperti yang pemadam kebakaran misalnya. Beliau memang tidak membawa senjata, tapi peran mereka sama sekali tidak bisa dianggap remeh.
Tugas petugas pemadam kebakaran tidak hanya sekadar memadamkan api. Seorang pemadam kebakaran juga dituntut untuk mampu melakukan pencegahan dan penyelamatan.
Luar biasa.
Menghargai jasa Pemadam kebakaran sebagai salah satu pahlawan tidaklah sulit. Hal terkecil yang bisa kalian lakukan adalah memberikan sapaan ramah, mengucapkan kata “tolong” saat meminta sesuatu, atau mengutarakan ucapan “terima kasih”. Seperti yang dilakukan teman-teman dari 1A, yang membuat surat ucapan terimakasih yang lucu serta kue kering untuk semua pemadam kebakaran Kota Yogyakarta.
Terimakasih.