Digital Learning for Education

Perkembangan teknologi saat ini sangat pesat, menyentuh dan mempengaruhi semua aspek kehidupan, termasuk dunia pedidikan. Penerapan teknologi berbasis komputer pada pembelajaran atau Digital Learning (DL) membawa manfaat yang sangat signifikan baik bagi guru maupun siswa. DL membantu guru untuk mendesain dan menyampaikan materi belajar dengan cara yang kreatif, menyenangkan dan fleksibel untuk merespon keragaman siswa. Bagi siswa, DL memperkuat pengalaman belajar karena menumbuhkan minat dan keterlibatan mereka, menawarkan cara dan kecepatan belajar yang sesuai dengan potensi individu, serta memberikan kesempatan untuk belajar kapan saja dan di mana saja.

Sekolah Tumbuh berkomitmen untuk menerapkan Digital Learning ini di setiap kampus. Tahap awal DL diwujudkan dalam bentuk pengadaan fasilitas iPads untuk setiap kampus, yang diiringi dengan pelatihan guru oleh Apple Professional Development staf secara regular dan studi Head of Curriculum Sekolah Tumbuh dalam event Apple Bus Tour di Singapura pada Maret 2015. Materi utama yang sudah dipelajari para guru Sekolah Tumbuh adalah Teaching with iPads menggunakan aplikasi seperti iMovie, Keynote, iBooks.

Selanjutnya, DL di Sekolah Tumbuh akan dikembangkan menuju konsep e-learning yang bisa diakses oleh seluruh siswa Sekolah Tumbuh.

asiknya belajar teknologi    3