Informasi Pendaftaran Siswa Baru Tahun Ajaran 2017-2018

INFORMASI DAN SYARAT KELENGKAPAN ADMINISTRASI

PENDAFTARAN SISWA BARU SD TUMBUH 2 YOGYAKARTA

TAHUN AJARAN 2017/2018

Syarat Penerimaan Siswa

A.Preparatory

  • Usia min. 5 tahun di bulan Juli 2017
  • Usia maks. 6 tahun di bulan Juli 2017

B.SD

  • Usia min. 6 tahun di bulan Juli 2017

TAHAP 1

Menyerahkan :

Dokumen Jumlah
· Fotokopi Akta Kelahiran 1 lembar
· Fotokopi Kartu Keluarga 2 lembar
· Fotokopi Raport

–         TK/Sekolah asal (untuk SD)

–         Kelas 4-6 SD yang dilegalisir (untuk SMP)

–         Kelas 7-9 SMP (untuk SMA)

 

 

 

· Pas foto ukuran 4×6 berwarna 2 lembar
· Foto seluruh badan 1 lembar
· Fotokopi sertifikat/bukti bakat dan prestasi yang ditekuni 1 lembar
· Fotokopi Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN)/hasil UN sementara  (untuk SMP & SMA) 1 lembar
· Fotokopi Ijazah (untuk SMP & SMA) 1 lembar
· Fotokopi hasil observasi dari terapis/klinik/tes psikologi terbaru (bila ada) 1 lembar
· Surat pindah bila merupakan siswa pindahan

Harga Formulir Pendaftaran Rp 200.000,-

Formulir dikembalikan pada hari Senin – Jumat, pada jam kerja 08.00 – 12.00 WIB paling lambat seminggu setelah pembelian formulir.

TAHAP 2

  • Observasi Calon Siswa
  • Interview Orangtua
  • Komitmen pembiayaan pendidikan

TAHAP 3

  • Pengumuman penerimaan siswa baru melalui SMS/telepon/email masing-masing sekolah
  • Penyelesaian administrasi keuangan
  • Pengambilan seragam dan kelengkapan administrasi siswa

Ilustrasi Per Gelombang

Periode Angsuran 1 Angsuran 2 Angsuran 3 Keterangan
Gelombang 1

21 Nov-22 Des 2016

· UP : 50%

· Seragam

· UP : 50%

· UT

· SPP bulan Juli

Cash back 10 % dari uang pangkal akan diberikan setelah angsuran ke 2 lunas tepat waktu
Gelombang 2

1 Jan -28 Feb 2017

· UP : 50%

· Seragam

 

· UP : 25%

· UT

 

· UP : 25%

· SPP bulan Juli

Cash back 5 % dari uang pangkal akan diberikan setelah angsuran ke 3 lunas tepat waktu

 

Ketentuan batas pembayaran angsuran adalah:

Untuk Gel 1:

  • Angsuran 1 : max 10 hari dari tanggal pengumuman diterima
  • Angsuran 2 : max 30 hari dari tanggal angsuran 1

Untuk Gel 2:

  • Angsuran 1 : max 10 hari dari tanggal pengumuman diterima
  • Angsuran 2 : max 30 hari dari tanggal angsuran 1
  • Angsuran 3 : max 30 hari dari tanggal angsuran 2

Informasi lain lain

  • Jika tidak masuk di tahun pertama (kelas preparatory dan kelas 1) maka biaya uang pangkal menyesuaikan.
  • Denda keterlambatan pembayaran SPP sebesar 5%
  • Besarnya biaya club pilihan sesuai dengan biaya club yang diikuti. Informasi jenis dan biaya club akan diberikan mendekati kegiatan club dimulai yaitu sekitar bulan Agustus 2017.

Tata Cara Pembayaran

SD Tumbuh 2 : Rekening atas nama SD Tumbuh dengan No. Rek 137-00-1027928-5 (Bank Mandiri Cabang Cokroaminoto Yogyakarta)

Setelah melakukan pembayaran orangtua wajib menginformasikan kepada pihak keuangan Sekolah Tumbuh melalui :

a. SMS dan meyerahkan bukti transfer melalui petugas administrasi masing masing kampus

  • SMS ke HP 085711609119 nomor SD Tumbuh 2
  • SMS dilakukan pada hari dan jam kerja (Senin-Jumat 08.00-15.00 WIB)
  • SMS berisikan informasi nama orangtua, nama lengkap anak, kampus, kelas , tanggal pembayaran, jumlah yang ditransfer, rinciannya peruntukannya.

b. SMS dan mengirimkan bukti transfer melalui email keuangan Sekolah Tumbuh Email : keuangan.sekolahtumbuh@yahoo.com

Jika transfer melalui ATM Bersama mohon dilengkapi dengan isi berita/referensi.

Setelah menerima informasi dari Bapak/Ibu, bagian keuangan akan melalukan pengecekan pembayaran dan akan menginformasikan kembali kepada Bapak/Ibu melalui e-mail atau SMS. Untuk itu mohon memberikan alamat e-mail yang aktif kepada pihak sekolah melalui petugas admin sekolah masing-masing.