Tumbuh Primary School 4

Panggungharjo dengan karakteristik sumber daya alamnya yang memiliki kawasan budidaya tanah pertanian lahan basah dan sumber air tanah yang cukup memadai, sangat mendukung pembelajaran di SD Tumbuh 4 yang mengusung tema agrikultur.

Tidak ada kehidupan tanpa pertanian, menjadi salah satu alasan SD T 4 untuk mengajarkan agrikultur sejak dini. Mengajarkan agrikultur kepada anak-anak berarti membukakan kepada mereka pemahaman tentang kehidupan. Bagaimana sesuatu berkembang, bertumbuh sampai memberi manfaat. Memulai pendidikan agrikultur berarti juga membantu anak untuk mendapatkan perspektif tentang hidup mereka sendiri dan lingkungannya.

Program agrikultur dikemas dan terintegrasi dalam proses pembelajaran di kelas sehingga membawa anak-anak pada pengalaman yang nyata. Proyek-proyek kelas dan kegiatan pembelajaran didesain sedemikan rupa sehingga menyenangkan bagi anak-anak dan tentu disesuiakan dengan kemampuan setiap anak.
Inklusi menjadi budaya yang terus ditanamkan di SD T 4. Mengajak anak untuk menghargai keragaman sehingga perbedaan menjadi hal yang selalu dirayakan.