Temu Pendidik Nusantara

Temu Pendidik Nusantara adalah perhelatan tahunan yang digelar oleh Kampus Guru Cikal dan Komunitas Guru Belajar Nusantara yang tahun ini bertajuk Literasi Menggerakkan Negeri.

Komunitas Guru Belajar adalah sebuah komunitas yang diinisiasi agar guru-guru senantiasa menjadi pembelajar yang mendobrak miskonsepsi pendidikan dan bergerak menjadi guru yang lebih memahami dan memfasilitasi anak didik dengan lebih baik. Sekolah Tumbuh mendukung gerakan apapun untuk pengembangan pendidikan. Beberapa personil Sekolah Tumbuh ikut berpartisipasi dalam acara tersebut dengan peran yang berbeda-beda.

Ibu Christmas Astriani, Kepala SD Tumbuh 2, menjadi pembicara pada salah satu kelas kemerdekaan dengan judul “Sekolah dan Museum sebagai Pendukung Gerakan Literasi yang Integratif”;

Ibu Cintantyo Yosi Putri, Teacher Librarian SD Tumbuh 3 juga menjadi pembicara kelas kemerdekaan berjudul “Merangkai Gambar untuk Bercerita”;

Ibu Sri R. Widyastuti dari CSIE, hadir sebagai perwakilan guru penggerak Komunitas Guru Belajar Yogyakarta yang diberangkatkan oleh Kampus Guru Cikal untuk mengikuti Diskusi Kongres KGB.

Mari terus berkolaborasi dan saling bergandengan tangan untuk kemajuan pendidikan!