MangLove : Mencintai Proses Belajar Daring dan Melestarikan Kehidupan dengan Bakau  

Hybrid Learning untuk kegiatan MangLove : dari rumah, dari sekolah dan dari Kawasan Pantai Baros Bantul

Tumbuh High School menggelar acara The End of Year Celebration(TEoYC) sebagai bentuk perayaan akhir Tahun Pembelajaran2020/2021. Sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan TEoYC 2021 terselenggara danberkolaborasi dengan program Mangrove Plantingdi tepi Pantai Baros, Bantul. Program tersebut juga merupakan agenda tahunan sekolah yang sudah dilakukan sejak tahun 2011 danbekerja sama dengan Keluarga Pemuda Pemudi Baros (KP2B).

Proses Penanaman Mangrove di Kawasan Pantai Baros, Bantul

Kegiatan yang bertajuk TEoYC: Mangrove Planting 2021 ini mengusung tema MangLove for a Better Life: Planting, Growing, and Living. Harapannyasiswa dapat memaknai pengalaman dan proses belajar yang telah dilalui, terutama dalam pembelajaran daring selama masa pandemi. Makna MangLove juga menggambarkan semangat mengembalikan cinta kepada bumi dengan langkah nyata menanam bibit bakau di kawasan tepi pantai untuk kelestarian lingkungan dan keberlanjutan kehidupan.

Pemasangan Papan Nama Tumbuh High School yang Telah Berkontribusi Penanaman Mangrove di Kawasan Pantai Baros Sejak 2011

Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid learning yakni 10 siswa dari Pantai Baros, 10 siswa berada di pendopo sekolah, siswa lainnya melalui Zoom dari rumah dan seluruh kegiatan disiarkan langsung melalui YouTube Channel Sekolah Tumbuh. Kegiatan diisi dengan pemutaran video edukasi tentang tanaman bakau dan pelestariannya, liputan langsung proses penanaman bakau dari tepi Pantai Baros, pemasangan papan nama Tumbuh High School di pintu masuk area penanaman, premierevirtual drama “Pandemonium” karya siswa, penayangan video rewind, apresiasi berupa awardssiswa, serta pamitan dari siswa kelas IX dan XII.