Teachers At Work: Isi Amunisi Melalui Berbagai Kompetensi

Sekolahtumbuh.sch.id - 11 January 2023 21:09 - Admin Tumbuh

Mengawali tahun 2023, SD Tumbuh 2 menyelenggarakan Teachers At Work (TAW) dengan melibatkan seluruh edukator dan staf untuk menyambut tema keistimewaan semester 2 Tahun Pelajaran 2022/2023 yaitu Historical Landmarks of Yogyakarta. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 5 hari, mulai Senin (2/1/2023) hingga Jumat (6/1/2023) bertempat di kampus Wirobrajan, Yogyakarta. 


Rangkaian Teachers At Work diawali dengan berjalan-jalan ceria dari kampus Wirobrajan ke titik 0 KM. Edukator dan staf mengeksplorasi beberapa historical landmarks yang ada di Kota Yogyakarta, dilanjutkan dengan menaiki Trans Jogja dan Si Thole sebagai moda transportasi menjelajahi kota yang penuh dengan warisan budaya baik benda dan tak benda. Penyiapan para edukator dan staf secara fisik setelah liburan penting dibuka dengan aktivitas yang menyegarkan. SD Tumbuh 2 juga berkesempatan untuk mengundang Bapak Agus Satrio Raharjo, M.A, staf ahli dari Balai Pengelolaan Kawasan Sumbu Filosofis Dinas Kebudayaan DIY. Beliau berbagi wawasan mengenai warisan budaya baik benda dan tak benda yang ada di Kawasan Yogyakarta umumnya, Sumbu Filosofis khusunya beserta bangunan bersejarah dan atribut pendukungnya. Dengannya, para edukator berdiskusi untuk merancang kegiatan pembelajaran selama satu semester ke depan yang sesuai dengan tema.


Sebagai penguatan kompetensi profesional guru tentang Kurikulum Merdeka, di hari ke tiga SD Tumbuh 2 menghadirkan Ibu Khristina Antariningsih, S.S sebagai fasilitator diskusi dengan pendekatan yang reflektif. Selain itu juga dilakukan pelatihan iPad oleh Ibu Dessy Kristina Utami, S.Si, untuk menambah keterampilan literasi digital yang juga menyesuaikan dengan tema dan lingkungan sekitar.