Sex and Internet Education for Kids

Pada awalnya, internet diciptakan untuk mendukung banyak kegiatan baik dan positif. Namun seiring berkembangnya zaman dampak negatif justru lebih merajalela di semua kalangan termasuk anak-anak.

Anak-anak bisa belajar apapun dari internet, mulai dari membuat kue, menonton tayangan edukasi atau menjelajah tempat tanpa harus pergi ke tempatnya. Akan tetapi justru banyak pula hal-hal negatif seperti kasus kekerasan seksual juga muncul melalui pintu internet, bahkan kasus tersebut juga banyak terjadi hampir setiap hari, termasuk di sekolah.

Dalam hal ini peran orang tua juga sangat penting terutama dalam perhatian anak menuju dewasa, bagaimana anak menjaga dirinya, apresiasi orang tua untuk anak, begitu pula dengan pembatasan-pembatasan apa saja yang boleh dan tidak boleh dalam penggunaan internet.

Pemateri Sex and Internet Education for Kids

Bagaimanapun era teknologi selalu akan berkembang dan juga akan banyak hal-hal yang menjadi tantangan orang tua dalam mendampingi anak, dan juga meyakinkan anak bahwa orang tua adalah teman paling nyaman dan aman untuk mencurahkan apapun yang sedang anak rasakan.

Terima kasih telah menjadi bagian dari webinar “Sex and Internet Education for Kids” hari ini, bersama Ibu Lidwina (Anggota Polda DIY), Bapak Samiaji Sarosa (Pengajar UAJY) dan Ibu Admila Rosada (Psikolog Wisesa Consulting) persembahan dari SD Tumbuh 1 dan Komite SD Tumbuh 1.

Anak tumbuh dan berkembang sebagai pembelajar yang berkarakter, menghargai keberagaman, mencintai tanah air, dan kearifan lokal, serta menunjukkan kesadaran sebagai warga dunia

Kontak

Kampus Terpadu
Jl. KH. Ali Maksum Panggungharjo, Sewon, Bantul, 55188
+628112535100

info@sekolahtumbuh.ach.id

Layanan

CSIE
Digital Learning
PSB Online
Sibro

Connect with us:

Copyright © 2021 Yayasan Edukasi Anak Nusantara. All right reserved