SMP Tumbuh Ajak Siswa Menjelajahi Sains Melalui "Science Week"

Belajar sains tidak serumit yang dibayangkan. Karena ada banyak hal di sekitar yang dapat membuat kita belajar sains dengan sederhana. Beberapa waktu lalu, SMP Tumbuh kembali mengadakan Science Week, sebuah program tahunan untuk yang mengajak siswa berkreasi dan menjelajah dunia sains.

Mengangkat tema “Science is Arround Us”, siswa diajak untuk berkreasi dan belajar sesuai dengan kelas yang mereka pilih selama satu pekan. Ada 3 kelas yang menjadi pilihan yaitu: Biotechnology, Biochemistry dan Astrophotography.

 

Pada kelas Biotechnology siswa belajar tentang fermentasi, yakni membuat tempe dari kedelai organik serta membuat youghurt. Untuk kelas Biochemistry siswa belajar mengolah dan memanfaatkan kembali minyak jlantah menjadi sabun organik yang ramah lingkungan. Penggunaan bahan organik seperti sereh, bunga telang juga dilakukan sebagai bahan campuran untuk aroma sabun tersebut. Sedangkan kelas Astrophotography siswa diajak untuk belajar tentang fotografi untuk objek-objek astronomi dan langit malam.

Agenda tersebut berlangsung selama sepekan yakni 9-15 November 2021, dengan agenda puncak yaitu Virtual Exhibition dimana siswa melakukan presentasi proses serta hasil karya yang sudah mereka lakukan.

Anak tumbuh dan berkembang sebagai pembelajar yang berkarakter, menghargai keberagaman, mencintai tanah air, dan kearifan lokal, serta menunjukkan kesadaran sebagai warga dunia

Kontak

Kampus Terpadu
Jl. KH. Ali Maksum Panggungharjo, Sewon, Bantul, 55188
+628112535100

info@sekolahtumbuh.sch.id

Layanan

CSIE
Digital Learning
PSB Online
Sibro
E-learning

Connect with us:

Copyright © 2021 Yayasan Edukasi Anak Nusantara. All right reserved