Appreciation Day 2023, Bentuk Rasa Syukur Pencapaian Edukator dan Staf 2022/2023

Sekolahtumbuh.sch.id - 22 June 2023 00:00 - Ana Subagya

Sebanyak 230 edukator dan staf Sekolah Tumbuh merayakan akhir tahun 2022/2023 pada Rabu (21/6) di Banyumili Resto, Yogyakarta. Agenda yang disebut dengan Appreciation Day ini rutin diselenggarakan setiap akhir tahun ajaran, dengan kegiatan berupa doa bersama, pentas seni antar kampus, refleksi dan apresiasi. Dan tahun ini, tema yang diangkat adalah "Menenun Karsa, Mengurai Rasa, Menggapai Asa".


Direktur Sekolah Tumbuh KPH Wironegoro menyampaikan ucapan puji syukur dalam satu tahun ini dapat terlewati dengan banyak perkembangan yang luar biasa. Di antaranya peningkatan jumlah pendaftar siswa baru yang artinya orang tua percaya bahwa sekolah dapat mendampingi anak secara utuh. Dan hal tersebut juga tidak terlepas dari kerja keras edukator dalam mendampingi siswa sehingga satu tahun ajaran terlewati dengan memberikan yang terbaik untuk siswa.


Baca juga : Luluskan 120 Siswa, Sekolah Tumbuh Gelar Pelepasan Siswa Tahun Ajaran 2022/2023


Selama 18 tahun berdiri, Sekolah Tumbuh telah mengikuti perubahan zaman yang tetap harus adaptif dengan kemajuan teknologi. Seperti penyesuaian selama pandemi, pengembangan media pembelajaran yang tetap berjalan meskipun jarak jauh, bahkan dalam satu tahun terakhir kembali menyesuaikan dengan belajar tatap muka dengan suasana yang tetap membawa anak senang dalam belajar.


Appreciation Day ini juga menjadi momen dimana sebuah pencapaian layak untuk diberi penghargaan. Selain pemberian apresiasi kepada edukator dan staf yang telah bekerja keras di tahun ajaran ini, ada pula penghargaan yang diberikan kepada edukator dan staf yang telah mengabdi selama 10 dan 15 tahun.


Keberhasilan-keberhasilan ini lah yang kemudian membuat Sekolah Tumbuh bersemangat untuk tumbuh lebih besar lagi sebagai institusi pendidikan. KPH Wironegoro juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat, Sekolah Tumbuh akan menjalankan program baru yakni pendidikan lanjutan SMA Tumbuh yang bergerak dalam bidang Hospitality