Siapkan Tema Pembelajaran Baru, SD Tumbuh 2 Kunjungi TVRI Yogyakarta

Sekolahtumbuh.sch.id - 03 July 2023 15:40 - Ana Subagya

Liburan telah usai, waktunya kembali ke sekolah! Sekolah Tumbuh secara serempak menyelenggarakan teacher at Work selama 5 hari dan dimulai pada Senin (3/7). Beragam kegiatan dari berbagai jenjang sekolah dilakukan, salah satunya SD Tumbuh 2 yang melakukan kunjungan ke TVRI Yogyakarta. Tujuannya adalah untuk belajar tentang bagaimana mengelola media massa khususnya televisi dan bagaimana penerapannya apabila dilakukan sebagai tema pembelajaran di jenjang Sekolah Dasar.


Baca juga : Tumbuh High School Selenggarakan Pelatihan Jogja Educational Spirit Bagi Edukator dan Staf


Kunjungan yang dilakukan edukator dan staf ini diterima dengan baik oleh bagian pengelola media baru dan mendapat pemaparan singkat tentang studio, bagaimana proses produksi, dan kegiatan pasca produksi ang dilakukan terutama pada program podcast. Selain itu dijelaskan pula tentang proses produksi dalam studio utama dan berkeliling studio untuk mengamati properti yang digunakan, panduan siaran, serta dijelaskan bagaimana pembuatan naskah dalam sebuah program siaran.


Rencananya, Tahun Ajaran 2023/2024 ini SD Tumbuh 2 akan mengangkat tema Broadcasting dengan televisi sebagai tema utama di pembelajaran Semester 1. Melalui tema besar ini, harapannya siswa akan mendapatkan pengalaman baru dalam hal kepenyiaran khususnya media audio visual.