Tumbuh Scout Camp Jadi Kegiatan Kemah Pertama di SD Tumbuh 3

Sekolahtumbuh.sch.id - 01 June 2023 09:39 - Ana Subagya

SD Tumbuh 3 untuk pertama kalinya menyelenggarakan Tumbuh Scout Camp yang merupakan puncak dari agenda Kepramukaan untuk jenjang SD. Kegiatan ini dilakukan selama dua hari yakni Rabu (31/5) hingga Kamis (1/6) dan dilaksanakan di SD Tumbuh 3 (Tumbuh Primary School), nDalem Mangkubumen KT III/264, Yogyakarta dan diikuti oleh 38 siswa dari kelas 3,4 dan 5 serta edukator pendamping dan Pembina Pramuka.


Koordinator Kesiswaan SD Tumbuh 3 Maria Vianny mengungkapkan bahwa ekstrakurikuler kepramukaan atau untuk Sekolah Tumbuh menyebutnya dengan Tumbuh Scout ini merupakan angkatan ke dua. Dan perkemahan dilakukan kali pertama setelah pandemi. Sehingga untuk pelaksanaannya dilakukan di sekolah agar kontrol siswa dapat dilakukan lebih maksimal mengingat kondisi siswa yang beragam.


Baca juga : Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Praktik Baik Sekolah Tumbuh dalam Pelestarian Lingkungan


Kegiatan Tumbuh Scout Camp kali ini dilakukan dengan beragam agenda diantaranya mendirikan tenda, materi tentang semapur dan tali temali, api unggun, movie time, senam pagi serta jelajah pagi yang diisi dengan games interaktif dan menyenangkan.


Harapan dari terselenggarakannya Tumbuh Scout Camp ini adalah agar anak-anak memiliki pengalaman yang belum pernah didapatkan sebelumnya. Seperti melakukan kegiatan bersama teman-teman yang tidak dilakukan ketika jam sekolah, menciptakan suasana mandiri karena selama kegiatan ini tidak bersama dengan orang tua.


Kepala SD Tumbuh 3 Siska Budi Lestari menambahkan bahwa orang tua turut menyambut baik dan sangat positif dalam kegiatan ini dan juga ingin ada pengalaman seru tentang kegiatan kepramukaan terutama camping.