SD Tumbuh 4 Tampilkan Karya di Pameran Anak "Saba Sawah'" Biennale Jogja

Sekolahtumbuh.sch.id - 22 October 2023 09:04 - Ana Subagya

SD Tumbuh 4 berkesempatan untuk menampilkan karya dari Club Membatik pada pameran Biennale Jogja 2023 untuk Pameran Anak "Saba Sawah" yang berlokasi di desa Panggungharjo, Sewon, Bantul.


Pameran ini berkolaborasi dengan 13 sekolah dan sanggar yang berasal dari Sewon dan Bangunjiwo dan kurang lebih ada 90anak yang terlibat dalam Biennale Jogja kali ini.


Karya yang ditampilkan dari SD Tumbuh 4 berupa hasil karya batik tulis dari 9 siswa yang mengikuti Club Membatik yang masing-masing karya berukuran 30x30cm, dengan material kain dan pewarna yang proses pembuatannya dilakukan di tahun 2023.


Saba Sawah sendiri mengambil lokasi di Desa Panggungharjo dimana wilayah ini dapat melakukan pengelolaan sampah secara mandiri sehingga karena sangat cocok untuk mengenali lingkungan sekitar. Selain itu bertempat di lingkungan terbuka yang berada di area persawahan sehingga dapat mendekatkan anak dengan isu-isu ekologi dan juga lingkungan.


Pameran Anak "Saba Sawah" bisa disaksikan hingga 25 November 2023 mendatang, bertempat di Balai Budaya Karang Kitri, Kweni, Panggungharjo, Sewon, Bantul, DIY.