Selamat! Putri Ariani, Alumni Sekolah Tumbuh Dapatkan Golden Buzzer di America's Got Talent

Sekolahtumbuh.sch.id - 09 June 2023 11:07 - Ana Subagya

Dunia telah dihebohkan oleh prestasi dari alumni Sekolah Tumbuh yakni Putri Ariani, musisi difabel yang mengharumkan nama Indonesia dalam ajang America's Got Talent.


Putri merupakan alumni SMP Tumbuh yang lulus pada tahun 2021 lalu. Saat di sekolah, Putri memilih jalur kelas internasional dimana SMP Tumbuh menggunakan International Middle Year Curriculum (IMYC) dengan bahasa pengantar menggunakan Bahasa Inggris terutama pada mata pelajaran Language Art, Sosial Studies (Geography & History), Information and Communication Technology (ICT) Computing, Science dan Mathematics.


Dalam Tumbuh Podcast edisi Ngobrol Bareng Lulusan Tumbuh High School yang tayang di YouTube Sekolah Tumbuh, Putri mengungkapkan bahwa sangat senang bersekolah di Sekolah Tumbuh. Disamping pribadinya yang ceria dan senang berteman, Putri mendapatkan banyak pengalaman seperti kemampuan komunikasi yang makin terasah terutama dalam berinteraksi menggunakan Bahasa Inggris.


Baca juga : University of Münster Undang Sekolah Tumbuh dalam Intensive Summer Camp 2023 di Jerman


Ia mengungkapkan bahwa siswa terus dilatih dalam penggunaan bahasa nomor satu dunia ini dengan berbagai kegiatan yang ada di sekolah. Tujuannya adalah agar siswa dapat terbiasa dalam penerapan penggunaan di percakapan sehari-hari dan kemudian memunculkan rasa percaya diri bagi siswa untuk terus berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris.


Hal inilah yang menjadi salah satu poin penting dalam meningkatkan kepercayaan dirinya sebagai bekal untuk mengikuti ajang bergengsi internasional. Salah satunya dalam America's Got Talent yang berhasil mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell melalui lagu ciptaannya yakni Loneliness dan lagu yang dipopulerkan oleh Elton John dengan judul Sorry Seems to Be the Hardest Word.


Selamat ya Putri! Semoga Golden Buzzer ini dapat menjadi tiket untuk meraih impian go internasional