CSIE Sekolah Tumbuh Menjadi Fasilitator Pelatihan Soft Skill Ketahanan Diri Anti Narkoba

Sekolahtumbuh.sch.id - 12 May 2023 13:58 - Admin Tumbuh

CSIE (Center for Studies on Inclusive Education) Sekolah Tumbuh menjadi fasilitator dalam Pelatihan Soft Skill Ketahanan Diri Anti Narkoba yang diselenggarakan oleh BNNP DIY pada Senin-Rabu, 9-11 Mei 2023 di Semanu, Wonosari, Gunung Kidul. Peserta pelatihan terdiri dari 12 guru dan 8 siswa perwakilan dari SMA N 1 Wonosari.


Pelatihan yang diberikan selama tiga hari ini dilakukan dalam bentuk penyampaian materi tentang mengelola diri, berperilaku asertif dan reaching out yang dapat diaplikasikan kepada seluruh warga sekolah. Di hari pertama dan ke dua, peserta mendapat materi tentang perkembangan remaja dan regulasi diri serta praktik kecil dalam keseharian. Peserta juga mendapatkan kesempatan untuk role play membawakan materi yang telah disampaikan dan nantinya akan dilakukan pelatihan dengan seluruh siswa di SMA N 1 Wonosari.


Sekolah Tumbuh melalui CSIE Sekolah Tumbuh akan terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk berbagi tentang praktik baik dalam hal pembelajaran, pelatihan soft skills, serta penelitian dan observasi. Harapannya, praktik baik dari Sekolah Tumbuh ini tidak hanya untuk diterapkan di internal saja namun dapat bermanfaat bagi semua kalangan khususnya praktisi pendidikan.