Hadirkan Nuansa Disney, SD Tumbuh 3 Rayakan Exit Point Celebration "The Greatest Gift of Life"

Sekolahtumbuh.sch.id - 14 June 2023 14:28 - Ana Subagya

SD Tumbuh 3 melaksanakan Exit Point Celebration dalam rangkaian tutup semester tahun ajaran 2022/2023 pada Rabu (14/6) bertempat di IFI-LIP Yogyakarta - Institut Français Indonesia, Sagan Yogyakarta. Exit Point Celebration ini merupakan agenda puncak dari proses belajar siswa yang menggunakan kurikulum International Primary Curriculum (IPC) yang diterapkan di SD Tumbuh 3.

Untuk semester ini, siswa menyuguhkan suatu persembahan kolaborasi sesuai dengan pencapaian belajar, dengan tujuan menutup tema dalam satu semester dan memberikan kesempaatan kepada peserta didik untuk menampilkan persembahan sebagai hasil pembelajaran selama satu semester. Pada kesempatan ini, SD Tumbuh 3 membagi acara menjadi beberapa penampilan diantaranya Club Performance, Pisah sambut Preparatory dan Grade 6, Charity, serta Exit Point Performance.


Baca juga : Outstanding Music Festival, Agenda Puncak Pembelajaran SD Tumbuh 1

Acara dikemas dalam pentas seni dengan setting utama pertunjukan drama musikal yang mengusung tema The Greatest Gift of Life dengan mengambil beberapa cerita dari Disney Series yakni Aladdin, Toy Story, Alice in Wonderland, dan Encanto. Penampilan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi dari Preparatory Class, Lower Class, Middle Class, dan Upper Class dengan pembagian pementasan di masing-masing kelas.

Yang menarik dari perayaan akhir tahun 2022/2023 ini adalah adanya penyerahan donasi dari SD Tumbuh 3 untuk anak-anak Rumah Anak Indonesia yang sebelumnya telah diadakan charity.